Ice Cream Blueberries "Akhirnya rasa#1"

blueberry ice cream@yourhomebasedmom.comhttp://www.yourhomebasedmom.com/fresh-blueberry-ice-cream/






Saatnya makann!!!! seluruh cacing diperutku rasanya udah nggak sabar nyerbu ice cream bluberries flavour yang baru aja ku beli di toko langgananku. Hari ini aku pulang sore, mampir ke rumah tante nela buat nganterin titipan mama. Sambil makan, aku akan berbagi sedikit hal mengenai keberuntunganku mendapatkannya, Bluberries flavour.
Aku, Tania Floridina Wijaya. panggil aja Flo. Aku tinggal disini udah 5 tahun. Sekarang umurku 16 tahun jalan 17. Tinggi badanku 145 cm dan beratku cuma 52 kg. orang bilang aku obesitas, tapi menurutku emang takdirnya aku gemuk kan? haha :-D
Dulu aku punya obsesi buat kurus. Obsesiku adalah biar bisa cantik, terus deket sama someone terus jadian, terus bahagia sampai mati.Alay memang, tapi sebagai perempuan yang merasa tidak sempurna, berharap menjadi sempurna itu hal yang wajar kan? apalagi kalo udah liat yang beningan dikit, kadang aku minder kenapa tuhan nyiptain aku kayak gini. segala diet udah ku coba. akupuntur, sedot lemak, spa, gym, yoga, sampai angkat besi. tapi ya ginigini jugaa.. turun 8 alhamdulillahnya, 8 gram maksudnya. wkwkk :-D
Sampai akhirnya ada anggota club yang deketin aku, sebut aja Boy. Boy selisih setahun diatasku. Dia tinggi, putih blasteran sunda-Kanada. Kanada sebelah mananya monas ya?? hehe XD dia tinggal di kompleks sebelah. Dia resek, sukanya manggil tembem, dan dia suka sirik kalo liat aku serius diet. Kata dia, diet itu bikin orang gak pede. "Lu ngapain si pake diet segala?" "Lu pan tau sendiri alesannye, jangan sokpolos deh lu" jawabku sambil mukul lengennya yang keras. "Nih! gue ada ice cream bluberry, nyokap baru beli kemaren buat oleh-oleh, mau kagak?" tawaran dia, tau aja nih kalo waktu itu aku doyan banget sama yang namanya bluberry. Tapii "enggak deh, lu mau ngancurin diet gue yaa??" curiga kan boleh "Ya elah, dikit doang mana bikin gendut kalii mbak" kata dia nyeplos. Duh, aku pengen tapi gimana cobak sama dietnya, sia-sia dong. Esoknya dia bareng buat berangkat sekolah sama aku, alesannya sih mau nebeng. Di jalan aku ketemu sama Lala. Lala itu pacarnya someone yang akusuka. Dia keliatan murung, aku deketin buat ngilangin tuh perasaan yang namanya penasaran. "Ada apa la?" tanyaku kepada Lala, si kembang sekolah. Dia cantik, badannya ramping banget kayak gitar akustiknya Boy. "Aku putus :'(" katanya sambil ngusapin tuh air mata. Aku nasehatin dia dan pamit ke kelas duluan.
Di perjalanan, aku berpikir lagi cewek se perfect Lala bisa diputusin? padahal baru 3 bulan mereka samasama. Apalagi aku cobak? Aku liat dijalan, someone dan geng basketnya itu pada becanda-becanda. Aku lewat, dan mereka pada bully aku lewat omongan gakpenting mereka. "Eh, liat tuh ade bola kite yang nggelundung" ujar Wawan, kapten basket. Aku percepat langkahku sampai sampai "gludakkkk" . aku jatuh, aku rasa ada yang njegal langkahku waktu itu. Semua orang yang ada di TKP pada nertawain aku, termasuk dia, someone motivasi-ku. Itulah awal gimana aku bisa kenal sama mereka, dan punya urusan sama mereka.

***

"Jika aku bukan jalanmu kuberhen.." nada sms berbunyi dari hapeku. Udah seminggu ini teroran dari nomor yang sama terus menghantui hari-hariku. Aku penasaran dan buka tuh sms "Besok, dateng jam 3 di pohon beringin sekolah" kata dia. Aku sih enggaktau yaa itu siapa. menebak-nebak apa mungkin itu someone? Tapi Dietku enggak berhasil, duh bingung. Malemnya aku main tuh ke rumah si Boy, aku cerita deh kalo besok aku mau ketemu teroris sms-ku. Boy mau ngajak aku bulan depan ke glodok buat beli sayur sama lauk. Minggu ini mamanya ulang tahun, jadi dia minta aku bantuin. Pacarnya juga disuruh sih, tapi disuruh dirumah aja bantu dekorasiin rumahnya. wkwkk :-D malang bener. Malem itu Boy keliatan awesome, gak kayak hari biasanya yang amburadul. Pake sarung lagi, alesannya sih habis sholat. Tapi masak dia sholat? Hari gini?? semua orang udah pada lupa ama tuhan. Aku aja sholat kalo idul fitri itupun kalo bangun pagi. hehe *aib
Besoknya aku ke tempat yang dituju sama peneror. Aku tunggu dia sampe nyaris mati. wkwk *alay. Jam pun menunjukkan pukul 4 sore, dia belum dateng.

"Srek..srekkk!!" suara gesekan semak di belakang pohon. semak itu emang cukup tinggi. Dan tiba-tiba muncullah dia, dia, dia adalah, adalah someone-ku yang ku kagumi dari zaman penjajahan belanda. Dia dateng kesitu, megang tanganku, terus ngasih bunga ke aku. Dia baik banget waktu itu, cintaku ke dia emang gak salah. Dia juga suka sama aku :-) Dia bilang dia gak perduli mau aku gendut, mau aku kurus, mau aku jelek, mau aku pendek, gakmasalah katanya. Urusan hati nomer satu men :_)
Dari situ, dia ngajak aku jalan. Jemput aku sekolah, nganter aku ke rumah. Dia juga yang bikin aku gak minder lagi. Seneng rasanya dapet perhatian dari dia. Dia ganteng, putih, basket!! awesome..
Aku putusin buat berhenti diet dan langsung ke toko ice cream langganan keluargaku, tapi masih tetep nge-gym sih bareng Boy sama aku putusin juga buat nggak berhenti buat suka sama dia, Mr.Ball.
 Aku gajadi ke glodok soalnya gadibolehin ke glodok sama pacals, katanya nanti dia cemburu, sosweet :*

***

banyak hal yang sudah terjadi selama aku pacaran sama dia, udah 3bulan. Di bully sama mantan-mantannya. Gak dipercaya orang gara-gara dikira cuma mengada-ada. Itu semua ku kira udah resiko. Boy bilang aku harus hati-hati sama pacals ku. Tapi apanya yang hati-hati?? Aku cuekin karna aku gaktau apa yang harusnya terjadi.
"Beb, besok ada acara di rumah Clara XII-3, dia 17th loh.. dateng yukk!!" ajakan dia, aku sih males ya, kan itu geng basket dia. Tapi yaudah deh, demi pacals apasih yang enggak. Yakan? Aku langsung pilih-pilih baju yang pas buat pergi kesana besok. "Mbem! sibuk banget?" Boy, nongol depan pintu kayak sundel bolong. "Iya nih Boy, besok gue mau pergi sama pacals" jawabku bahagia "Duh! coyo deh yang punya pacals" "yayadong, lu ngapain ke sini?" "gakboleh? sepi nih, laper juga. makan yuk" "Boy, dirumah gakada makanan soalnya tadi bonyok makan di luar, gimana nih?" "Lu uda makan?" "Belum sih, bikin mie?" "Ya elah mie lagi, keluar yuk" langsung menarik tanganku. Padahal aku mau milih-milih baju. "Bang! Satenya 20 tusuk yaa?" persis banget sama setannya bang bokir :-D wkwkk.. sambil nunggu tuh, dia curhat kalo baru putus yaudah kita becanda-becanda. Setelah makan dia ngomong kalo aku lebih baik dirumah besok. Aku tanya kenapa. Dia bilang "Mbem, gue tau niat busuk pacar lu sama gengnya itu. Gue gaksengaja denger rencana mereka kemaren!" "Duh Boy? Lu ini kenapa sih? Lu sirik sama gua?? Gua gakpernah ngurusin urusan lu yaa, jadi lu juga gakusah sok peduli sama gua!!" aku kesal dan pergi ninggalin dia. Lupa juga belum bayar tuh sate, biarin lah, dia aja yang bayar. Salah sendiri bikin emosi. 

***
Besoknya, aku dateng nggandeng erat tangan pacals. Tapi gaksesuai yang diharapkan. Kayak mau nangis gak bisa, mereka bully aku habis-habisan. Pacals cuma jadiin aku bahan tarohan. Sampe-sampe ada sebuah video yang ngeliatin kebersamaan kami tiap hari. Mereka udah bukan lagi manusia. Genggeers  macam itu sungguh gak tahu malu! Aku pulang sendirian jalan kaki. Mikirin semuanya yang udah mbodohin aku.
"Kringkringg..!!" suara bel sepeda kebo itu terdengar jelas dari belakang. Aku menoleh, "Boy!" "Ayo naik" katanya tanpa dosa. "Kemana?" "Udah ikut aja.." Sepanjang perjalanan, aku sama dia gak berbicara apapun. Aku cuma menunduk dan air mataku menjadi jejak perjalanan kami. "Pegangan Mbem! jatoh gakada yang kuat nggendong lohyee :-D" ledeknya seperti biasa. Aku pegang bajunya yang bagian pinggang. Tangannya, menarik tanganku melingkar di pinggangnya. "Udah, cupcup.. anak malang yang sabar yaa :-)" katanya bijak sambil menepuk-nepuk telapak tanganku, seakan tau apa aja yang udah terjadi sama aku. Aku cuma bisa nangis sepuas-puasnya di punggung dia.
"Ciiiiiitttttttttttt.." suara kampas rem yang tinggal separuh harga menghentikan kami di depan "LoveLock" ituloh toko ice cream favoritku. Kita berhenti disana, dia neraktir aku ice cream waktu itu. Aku pesen 8 kali, dan mesenin dia satu moccacino. "Rakus bener sih lu, diperut lu pasti cacingnya banyak banget tuh!" ejek dia sambil liatin aku ngabisin es. cemong semua emang, tapi aku puas.

***
"For Tembem, Tania Floridina Wijaya kelas XI-2 yang udah 16tahun. Ehciyee udah tua ternyata..
Selamat menua yaa mbem, maaf gua gakberani nyampein langsung ke lu langsung. Ini ada kado yang biasa aja sih, tapi semoga berguna buat lu. Mbem, gue sebenernya sayang sama lu, elu yang tembem, yang ndut, yang spesial, yang suka makan banyak,suka ice cream bluberry, suka mantengin langit pas mendung, suka ngitungin bintang kalo malem, gue suka sama elu. Bahkan sebelum gue tau kalo lu suka sama si tokek-udang, Gue cari tau semuanya tentang lu, karna gue sayang lu lebih dari yang lu tau. Liat tuh ada buku disitu, liatin yaa.. :-) 
salam Boy, Bayu Lambang Pradista"
tau nggak itu surat pas kapan? Itu bulan lalu waktu aku ulang tahun. Dia ngelampirin sebuah buku, yang di dalemnya tentang hari-hari dia pas suka sama aku. Waktu itu langsung ku buka dengan sistem SBS (Sistem Baca Semalam). Dia ada ditempat dimana aku ngelakuin sedot lemak, dia ada di tempatku les, bahkan waktu di pohon beringin dia juga ada. Dia tengkar sama gengnya tokek waktu aku dibully buat yang pertama kalinya. Dia yang udah ndatengin markas tokek cuma buat hajar dia waktu tau kalo dia punya niat jahat sama aku. Dia yang ngajak makan sate disaat tau kalo gue sendiri dirumah, kelaperan. Dia yang dateng disaat yang gak aku minta, tapi dia penolongku selama ini. Dia penguatku saat aku mulai rapuh. "Andaikan kau tahu, betapa ku menc....." ringtone hp-ku. "Gimana mbem, udah sampe kadonya?"  kata dia "Aku sayang sama kamu lebih dari yang kamu tau, haha :-D" ledekku "Ih, kata alay punya siapa tuh?" "Punya elu kalii"


***
Gue + Elu = Bluberries ) asin asem pahit asal gue+lu pasti bisa strong
Jadi yakin aja kalo kalo tuhan itu pasti punya rencana yang indah, lebih indah dari cerita karangan sutradara, HeheHeheheHeheheheHehehHeheHahahaHahaHahaahahaHohohoHoohohoho :-D

Comments