H I J R A H

Selalu ku katakan
Aku ingin hijrah
Tapi aku kalah

Selalu ku katakan
Aku ingin pindah
Namun makin resah

Setiap hari selalu bergairah
Namun hijrah tidaklah mudah
Memiliki pakaian syar i tidak murah

Setiap hari pula semakin gundah
Untuk menutup aurat saja sudah berapa rupiah
Banyak orang mungkin akan bilang terlalu serakah
Untuk hijrah terlalu dihitung rinci
Anggaap saja sedekah
Namun jika demikian
Aku tidak bisa hijrah


***
Hijrah adalah impian setiap perempuan muslim. Aku pun demikian. Namun jika melihat untuk satu stel baju syar'i yang biasa bagiku itu sudah mewah. Untuk menjadi syar'i juga tidak cukup satu stel baju, apalagi di musim ini. Segala macam jenis baju syar'i untuk berbagai macam keperluan. Aku menunggu hidayah, itu benar.  Tapi untuk membeli baju macam itu, mungkin harus menunggu berkah.
Pandanganku yang masih lemah dalaam agama ini, untuk sekarang sampai mendapatkan berkah, aku menggenakan pakainaan biasa. Dimana oraang lain tidak sampai memperhatikanku. Dan tidak menghias berlebihan sehingga tidak mengundang perhatian segala macam orang.


Semoga suatu saat, kita mendapat pencerahan dan pelurus jalan sehingga dapat benar-benar menjadi hijrah. Pribadi yang lebih taat dan dekat dengan-Nya. Aamiin..

Comments